Sunday 16 October 2016

Manfaat Dan Khasiat Mangga Untuk Kesehatan



Kita semua tentu tidak asing dengan yang namanya buah mangga. Di Indonesia sendiri bahkan ada banyak berbagai jenis mangga yang dapat dinikmati dan kita pilih sesuai dengan selera. Selain cukup mudah didapatkan, buah mangga juga ternyata juga menyimpan cukup banyak khasiat untuk kesehatan tubuh. Mengonsumsi buah mangga bahkan dipercaya mampu menghentikan pendarahan dan juga meredakan stres. Berikut beberapa manfaat lainnya dari buah mangga:
Buah mangga berkhasiat untuk mencegah kanker
Penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa kandungan zat antioksidan yang ada di dalam buah mangga cukup ampuh untuk dapat melindungi tubuh dari munculnya kanker usus, kanker prostat, kanker payudara dan juga leukemia. Beberapa zat antioksidan itu antara lain adalah quercetin, fisetin, isoquercetin, gallic acid, methylgallat dan astragalin.
Buah mangga berkhasiat untuk menurunkan kolesterol
Kandungan serat yang cukup tinggi serta kandungan zat pectin dan juga vitamin C dalam buah mangga ternyata cukup ampuh untuk dapat menurunkan kadar kolesterol, terutama kadar kolesterol buruk yang dapat mengakibatkan berbagai penyakit. Apabila Anda mempunyai kolesterol yangcukup tinggi, jangan ragu mengkonsumsi buah mangga.
Buah mangga bermanfaat untuk kesehatan mata
Satu cangkir mangga yang telah dipotong-potong dapat memberikan 25% asupan vitamin A dalam. Mengkonsumsi mangga juga dapat membantu dalam menjaga kesehatan mata dan juga mencegah terjadinya kebutaandan mata kering.
Buah mangga bermanfaat untuk mencegah diabetes
Buah mangga memiliki kandungan index glycemix yang relatif cukup rendah sehinggaaman jika dikonsumsi oleh para penderita diabetes dan juga tidak akanmenyebabkan lonjakan insulin. Selain itu,ternyata daun mangga juga dipercaya mampumembantu menjaga kadar insulin dalam tubuhkita agar tetap stabil. Caranya ialah dengan merendam beberapa lembar daun mangga dengan menggunakan air, kemudianmerebusnya. Setelah itu, biarkan air rebusanhingga keesokan harinya dan kemudian minum di pagi hari.
Buah mangga dapat meningkatkan gairah seks
Buah mangga diyakini sebagai salah satu sumber vitamin E yang cukup baik. Selain itu, buah mangga juga ternyata bisa mendongkrak gairah seksual dikarenakan asupan vitamin Eyang ada di dalamnya.
6. Buah mangga bermanfaat untuk melancarkan pencernaan
Buah yang mampu membantu dalam menjaga kesehatan pencernaan tidak hanya pepaya, tetapi juga buah mangga yang mempunyai kandungan enzim untuk dapat mengolah protein. Kandungan serat dalam buah mangga juga dapat membantu dalam melancarkan proses pencernaan.
Buah mangga bermanfaat untuk meredakan panas tubuh
Di cuaca yang sedang panas, tidak jarang orangyang mengalami heat stroke, yaitu rasa panasyang diakibatkan matahari. Minum segelas jus mangga atau mengkonsumsi mangga dapatmembantu mencegah hal tersebut agar tidakmenjadi lebih berbahaya. Sebab biasanya, panas matahari dapat membuat seseorang jadi dehidrasi dan dapat merusak ginjal.
Buah mangga bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh
Kandungan vitamin C serta vitamin A yangcukup tinggi pada buah mangga, ditambah dengan 25 jenis karotenoid yang dapat membuat sistem kekebalan tubuh kita tetap sehat dan jugakuat. Dengan mengkonsumsi buah mangga, Anda dapat mencegah berbagai jenis penyakitdan juga infeksi karena mempunyai sistem kekebalan tubuh yang cukup kuat.
Itulah beberapa manfaat dari buah mangga, semoga bermanfaat.

No comments

Post a Comment