Monday 4 April 2016

Manfaat Dan Khasiat Pisang


Pisang merupakan tumbuhan yang bermanfaat untuk kesehatan. Bukan hanya buahnya saja yang dapat dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan kulit serta memenuhi nutrisi tubuh, daun pisang juga memiliki banyak manfaat contohnya sebagai pembungkus bahan makanan untuk mendapat aroma khas yang sedap.

Pisang mengandung karbohidrat yang mampu memberikan rasa kenyang lebih lama di perut. Selain mengandung karbohidrat, buah ini juga mengandung mineral dan vitamin yang cukup tinggi seperti vitamin C, vitamin E, kalori yang tinggi, potassium,mangan, vitamin B6, dan nutrisi lainnya berupa fosfor, kalsium, magnesium, karoten, asam amino, hingga vitamin A. Bukan hanya buahnya saja yang mengandung kandungan nutrisi yang tinggi, namun daunnya juga mengandung bahan obat alami berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit.

Kandungan daun pisang yang paling tinggi ialah kandungan allantolin yang berperan untuk memperbarui sel kulit mati di lapisan kulit Anda. Bahan antioksidan mampu menetralisir racun di dalam tubuh hingga mengandung zat anti radang. Manfaat pisang diantaranya sebagai berikut:

1.      Sebagai Ramuan Obat Luka dan Ketombe, Untuk membuat ramuan obat daun pisang ini, Anda hanya perlu membuat jus sari daun pisang segar dan gunakan secara bertahap dalam menyembuhkan gangguan kulit tersebut. Rendamlah dengan air dingin jika Anda ingin mengobati luka bakar kulit yang terkena dengan sengatan sinar matahari.

2.      Sebagai Obat Penetralisir Racun Serangga, Daun pisang mempunyai sifat obat yang dapat menetralisir racun akibat gigitan serangga seperti lebah dan laba laba. Inilah obat alami yang mampu menghilangkan racun alami dan mengandung antioksidan tinggi menghindarkan kulit tubuh dari pengaruh buruk lingkungan. Iritasi kulit dan ruam ruam bisa disembuhkan dengan menggunakan ramuan daun pisang ini.

3.      Sebagai Obat Kecantikan  Kulit, Daun pisang mengandung bahan aktif allantolin yang dimanfaatkan sebagai campuran krim kecantikan. Kandungan allantolin yang cukup tinggi di daun pisang ini bermanfaat untuk menyembuhkan iritasi kulit, peradangan, hinga membunuh kuman. Dengan memanfaatkan allantolin dari manfaat daun pisang ini, kulit dapat meningkatkan rangsangan pertumbuhan sel  kulit terbaru.

4.      Sebagai Obat Peradangan Alami, Campuran daun pisang, comfrey, dan cabai rawit dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan bekas luka di kulit Anda, mengurangi pendarahan, hingga gatal-gatal, Dan masih banyak lagi manfaatnya.

Demikian artikel tentang manfaat dan khasiat pisang semoga bermanfaat.


No comments

Post a Comment