Monday 29 February 2016

Manfaat Dan Khasiat Daun Dewa Bagi Kesehatan















Daun Dewa mempunyai nama latin Gynura divaricata,Orang China menyebutnya Samsit. 
Ciri-ciri Tanaman ini mempunyai Tinggi sekitar 30-40 cm, merupakan tumbuhan tegak, batang daun pendek lunak berbentuk segi lima, dengan penampang berbentuk lonjong dan berambut pada sisi luar.
Daun dewa memiliki banyak sekali manfaat Diantaranya :
  • Mengobati Stroke

Caranya dengan minum ramuan dari hasil rebusan bagian daun tanaman ini secara teratur sebanyak 2 kali sehari.
  • Mengobati rematik

Untuk pengobatan gangguan ini dapat dilakukan dengan rutin mengkonsumsi ramuan yang berasal dari rebusan bagian daun tanaman daun dewa. Atau bisa juga rebusan daun tanaman ini yang dicampur dengan jahe merah, serta akar sawi langit.
  • Mengobati Diabetes

Caranya adalah dengan mengkonsumsi ramuan yang berasal dari rebusan daun tanaman daun dewa minimal 1 kali dalam sehari.
  • Mengobati sakit jantung

Salah satu cara alami untuk menurunkan resiko penyakit ini adalah dengan rutin mengkonsumsi ramuan umbi daun dewa yang telah ditumbuk dan diseduh dengan air setiap sore hari.
  • Mengobati hipertensi

Caranya adalah dengan minum hasil rebusan beberapa lembar daun tanaman daun dewa sebanyak 2 kali sehari setelah makan. Atau bisa juga digunakan sebagai lalapan.
  • Mengobati kanker

Sifat sitotastik dalam daun dewa dapat menghambat pertumbuhan sel kanker dalam tubuh, cara pemakaiannya adalah dengan rutin mengkonsumsi ramuan atau hasil rebusan daun tanaman dewa yang dicampur dengan temu putih serta jombang.
  • Mengobati perdarahan atau pembengkakan payudara

Dengan mengkonsumsi air rebusan daun tanaman daun dewa sebanyak ½ gelas sehari sekali.
  • Mengobati luka

Caranya adalah dengan cara menerapkan hasil tumbukan beberapa lembar daun tanaman daun dewa yang dicampur dengan beberapa lembar dau jarak pada luka memar.
  • Mengobati gigitan binatang buas

Ambilah beberapa umbi daun dewa, lalu tumbuk dan terpkan pada luka bekas gigitan. Jangan lupa untuk menggunakan perban.
  • Mengobati kutil

Cara alami untuk mengobatinya adalah dengan menumpuk beberapa lembar daun dari tanaman daun dewa lalu ditempalkan pada kutil dengan bantuan plester. Atau bisa juga dengan memotong-motong beberapa lebar bagian daun tanaman tersebut lalu ditempelkan pada kutil dengan plester sebagai perekatnya.
  • Mengobati ganglion

Cara mengobati ganglion secara alami adalah dengan rutin mengkonsumsi manfaat daun dewa setiap harinya. Misalnya saja dipakai untuk lalapan.
  • Mengobati batuk dan muntah darah

Caranya adalah dengan meminum hasil rebusan daun dewa sebanyak 3 kali sehari, secara rutin masing-masing ½ gelas. Hal ini juga bisa menghentikan perdarahan pada kehamilan.
  • Mengobati demam berdarah

Sering kali karena penyakit ini bisa membawa dampak kematian pada seseorang. Untuk membantu mengobatinya, minumlah ramuan hasil rebusan bagian daun tanaman daun dewa sebanyak 2 kali sehari secara teratur.
  • Mengobati keseleo

Banyak cara yang dilakukan untuk mengatasinya, seperti memijit maupun dengan menggunakan obat-obatan. Selain cara tersebut, ada cara alami untuk mengobati keseleo yaitu dengan minum hasil rebusan bagian daun tanaman daun dewa yang dicampur dengan temu hitam dan temu lawak sebanyak 2 kali sehari.
  • Mengatasi gangguan haid

Caranya adalah dengan minum hasil rebusan maupun hasil tumbukan bagian daun tanaman herbal ini dengan campuran sedikit arak yang sudah dipanaskan.
  • Menghilangkan flek hitam pada wajah

Meremas daun tanaman daun dewa dan mengambil getahnya untuk dioleskan pada bagian yang terkena flek, dapat membantu mengatasinya.
Dan masih banyak lainnya. Disini saya Lebih merekomendasikan cara mengkonsumsi daun dewa langsung dimakan seperti lalapan namun harus dicuci biar bersih, khusus untuk mengobati penyakit dalam seperti diabetes, asam urat dan lain-lainnya, karna dikeluarga saya juga mengkonsumsi dengan dijadikan lalapan dan Alhamdulillah membaik dan sehat namun jangan lupa tetap berdoa meminta kesembuhan kepada yang Maha Kuasa, juga menurut saya daun dewa ini juga untuk menambat semangat beraktifitas. Meskipun daun dewa banyak manfaatnya namun Saya sarankan mengkonsumsi daun dewa secukupnya perhari.
Sekian Artikel tentang maanfaat dan khasiat daun dewa bagi kesehatan, semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua.

No comments

Post a Comment